Kamis, 07 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Tips dari Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF ini kami rangkum dari beberapa sumber yang sudah pernah mengalami. Jadi bisa saja masalah tersebut juga dialami oleh anda.

Seperti yang diketahui, Federal International Finance (FIF) merupakan salah satu perusahaan leasing yang juga member dari Astra.

Secara tidak langsung, bagi anda yang ingin membeli motor secara kredit di dealer Honda, akan dikaitkan langsung dengan leasing FIF tersebut.

Akan tetapi, jika anda mempunyai leasing yang lebih dipercaya dan pernah mengalami, bisa juga meminta bantuan leasing tersebut untuk proses kredit di dealer Honda.

Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF

Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF

Sebelum kami memaparkan tentang tata cara membatalkan kredit motor di FIF, disini kami akan berbagai tentang informasi dari persayaratan kredit motor dan juga proses yang dijalankan oleh leasing.

Sehingga pada tahapan tertentu, bisa saja kredit motor anda tidak bisa di cancel. Oleh karena itu, akan sangat membantu jika menyimak rincian berikut dengan seksama.

Untuk persyaratan kredit perorangan, setiap dealer yang dilanjutkan pada leasing (penyedia kredit), mempunyai syarat yang berbeda.

Salah satunya ialah foto copy KTP dari pemohon (suami / istri / penjamin). Dan juga disertai dengan kartu Keluarga (KK) yang bisa digantik dengan surat nikah atau akte kelahiran.

Sedangkan untuk dokumen pendukung, kriteria ditentukan oleh masing-masing leasing yang anda percayai.

Nah, seperti apa tahapan dari proses pengajuan kredit motor di dealer Honda? Supaya anda mempunyai tambahan ilmu, mungkin bisa menyimak daftar berikut.
  1. Hal pertama ialah pelanggan menghubungi sales melalui nomor yang sudah diberikan.
  2. Selanjutnya, sales tersebut akan memberikan konfirmasi terkait motor yang anda pilih, besaran DP, dan juga besaran angsuran.
  3. Selanjutnya sales akan mengkonfirmasi waktu dan tempat untuk pelaksanaan survey (pihak leasing).
  4. Dalam hal ini, suveyor dari pihak leasing akan datang ke lokasi anda untuk menjalani proses.
  5. Pada tahap ini, anda akan mengisi beberapa berkas kredit. Bahkan bisa bertanya beberapa hal yang belum dimengerti. Tahap ini tidak ada pembayaran sepeserpun.
  6. Proses akhir ialah dengan menunggu hasil survey dalam jangka waktu 1 hingga 2 hari pasca survey.

Cara Membatalkan Kredit Motor Leasing FIF

Pada tahap ini, anda harus memastikan terlebih dahulu jika belum dihubungi oleh pihak leasing bahwa pengajuan kredit di setujui.

Pasalnya, jika motor sudah dikirim dan sampai dirumah anda, maka motor tersebut tidak bisa dikembalikan, atau kredit anda tidak bisa dibatalkan.

Sebagai patokannya ialah motor yang anda kehendaki masih belum sampai di rumah anda. Jadi untuk membatalkannya, bisa dengan :
  • Cek pada surat yang ditinggalkan oleh surveyor (orang yang melakukan survey kerumah anda). Umumnya ada nomor telepon, hp, ataupun whatsapp yang bisa dihubungi.
  • Segera hubungi surveyor tersebut, dan sampaikan niat pembatalan kredit anda.
  • Berikan alasan yang tepat dengan rinci terkait dengan insiden pembatalan tersebut.
  • Dan selanjutnya permintaan anda akan di proses.
Perlu kami pertegas kembali, pembatalan kredit dilakukan sebelum motor dikirim kerumah anda. Jika sudah terlanjur, maka terima saja dan usahakan sekuatnya untuk membayar bulanan.

Dalam waktu sebelum motor dikirim tersebut, anda juga bisa mengubungi atau berkunjung langsung pada pihak dealer.

Secara tidak langsung anda akan diarahkan dan dibantu untuk proses yang harus dijalani.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Cara Membatalkan Kredit Motor Di FIF. Semoga bisa membantu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post