Minggu, 24 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Cara Membuka Jok Motor Kawasaki KLX 150 ini terbilang sedikit membingungkan. Pasalnya penerapan sistem pengunci berbeda dengan motor bebek atau matic pada umumnya.

Sehingga dalam hal ini, tidak sedikit dari pengguna motor jenis trail ini merasa kesulitan. Sebab tidak menemukan posisi pengunci dari jok untuk dibuka dengan mudah.

Dalam hal ini, jok semacam ini tidak hanya diterapkan pada motor trail Kawasaki saja, melainkan juga pada jenis motor trail dari merek lain, seperti halnya Honda.

Nah, yang menjadi pertanyaannya disini adalah : Bagaimana cara membuka jok motor pada motor Kawasaki KLX tersebut? Jawabannya sangat sederhana ketika anda sudah memahaminya.

Cara Membuka Jok Motor Kawasaki KLX 150

Cara Membuka Jok Motor Kawasaki KLX 150

Ketika mencari referensi dari berbagai sumber, kami tidak menemukan tutorial yang menjelaskan tentang cara mudah melepas jok motor KLX.

Sehingga kami menyimak dari sebuah video yang menampilan tata cara tersebut. Sangat sederhana sih, tapi mungkin sedikit bingung bagi yang belum mengetahuinya.

Seperti yang kita ketahui, KLX 150 merupakan jenis motor trail yang disengaja menggunakan desain jok permanen. Sehingga tidak bisa dilepas dengan mudah.

Pasalnya ada baut yang mengunci jok tersebut. Nah untuk bisa melepas jok tersebut, maka sebelumnya anda harus melepas mur atau baut pengunci tersebut.

Untuk lebih mempersingkat waktu, maka bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini. Sederhana namun akan sangat membantu bagi yang membutuhkan.

Cara Melepas Jok Motor Kawasaki KLX 150

Setidaknya ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya mencakup :
  1. Pada bagian samping belakang (kiri dan kanan) body motor KLX (dibawah jok / diatas knalpot). Ada dua buah body berbahan plastik yang harus dibuka terlebih dahulu.
  2. Untuk bisa membuka body penutup tersebut, anda memerlukan engkol (kunci) T pasalnya posisi agak masuk kedalam.
  3. Setelah kedua bagian (sisi kanan dan kiri) dilepas, maka selanjutnya akan tampak baut pengunci jok.
  4. Lepas baut tersebut pada kedua sisi, sehingga tidak ada lagi pengunci dan jok bisa diangkat.
  5. Nah proses ini, masih banyak dari pengguna yang bingung, pasalnya jok masih sulit untuk ditarik.
  6. Tipsnya sangat sederhana, yakni dengan mengangkat jok bagian belakang, kemudian dorong jok (kebelakang) dari bagian depan.
  7. Selesai, Jok Kawasaki KLX pun terlepas.

Sekedar informasi tambahan, jok motor KLX 150 memang tidak bisa dilepas selayaknya motor secara umum.

Pasalnya hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengendara, yang secara medan, motor trail sering digunakan pada medan yang sulit.

Sehingga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, jok motor dikunci paten, supaya tidak berubah ketika dikendarai. Atau mudah terlepas karena medan yang curam.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Membuka Jok Motor Kawasaki KLX 150. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post