Jumat, 08 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175 ini mungkin akan sangat berguna bagi mereka yang tengah bingung lantaran motor mereka tidak mau nyala.

Seperti yang kita ketahui, tidak hanya pada Kawasaki saja, semua keluaran motor baru sudah banyak yang tidak menggunakan kick starter pada produk mereka.

Sehingga tidak sedikit pula yang bingung, tepatnya ketika aki tekor atau lemah. Pengendara tersebut tidak bisa menyalakan kendaraannya.

Nah untuk mengakali hal tersebut, ada beberapa cara untuk mengakalinya. Sebab jika kita kreatif, pasti ada jalan untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175

Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175

Menurut dari pengakuan pengguna Kawasaki W175, motor tersebut sangat sulit dinyalakan dipagi hari. Tepatnya dalam kondisi mesin dalam keadaan dingin.

Lantaran mesin W175 masih menggunakan gigi porseneling, tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa menyalakan mesin.

Sebelumnya kami juga pernah berbagi tentang Cara Merawat Kawasaki W175, jadi bisa dibaca untuk tambahan ilmu dalam menjaga motor tersebut tetap normal.

Dalam hal ini, kami sudah merangkum beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan. Sehingga tidak perlu pusing lagi untuk bisa mengatasi hal tersebut.

1. Tarik Tuas Choke

Dalam keadaan mesin dingin, mungkin mesin terasa brebet dan sulit untuk menyala. Choke disini mempunyai peranan penting untuk memperlancar sirkulasi bahan bakar.

Dengan ditariknya tuas choke, maka kemungkinan besar mesin W175 akan lebih mudah menyala. Khususnya sebelum anda menekan tombol starter electriknya.

2. Menambahkan Alat Pendukung Aki

Kebanyakan dari motor tanpa kick starter memppunyai kondisi aki yang lemah. Sebab penggunaannya secara terus menerus tanpa didampingi dengan alat pendukung.

Dalam hal ini, anda bisa menggunakan alat bantu seperti layaknya powerbank. Banyak sekali produk yang bisa anda beli, yang salah satunya ialah Ferrox.

Namun dari segi harga, tentu perangkat tambahan ini sangatlah mahal. Akan tetapi, untuk sekedar berjaga-jaga, mungkin akan mencegah masalah sulit starter di motor W175.

3. Menggunakan Aki Jumper

Ketika anda sedang berada di perjalanan, dan berhenti sejenak untuk beristirahat. Secara tidak lansgung akan mematikan mesin motor.

Namun ketika ingin menyalakan kembali, justru motor tidak bisa menyala. Masalah ini sudah sangat lazim dialami oleh pengendara mobil atau roda empat.

Sama halnya dengan mobil tersebut, motor pun bisa memanfaatkan jumper yang bisa diperoleh dari motor lain. Atau memang ada aki baru untuk dijadikan jumper.

Ketika sudah menyala, maka jumper bisa dilepas kembali.

4. Mendorong Motor

Karena motor W175 masih menggunakan gigi porseneling, tentu tips menyalakan dengan mendorong motor ini akan sangat berguna.

Namun untuk bisa menerapkan, anda memerlukan bantuan orang lain untuk mendorong motor tersebut dengan kondisi anda mengendarainya.

Cara sederhananya ialah dengan memasukkan porseling pada gigi satu yang dibarengi dengan menarik tuas kopling.

Baru selanjutnya motor di dorong hingga dengan kecepatan yang dirasa cukup. Lepas tuas kopling dalam keadaan motor masih meluncur.

Jika waktunya tepat, maka kemungkinan mesin motor akan menyala. Dan bisa diulangi jika percobaan pertama gagal.

5. Mengganti Aki

Masalah ini akan muncul ketika kondisi aki sudah mulai melemah. Sehingga anda perlu mengganti aki tersebut agar kinerja kembali normal.

Tips ini bisa anda segerakan ketika sudah mempunyai dana, namun jika masih belum, maka bisa memanfaatkan tips pada daftar diatas.

Sebagai tips tambahan, usahakan anda melakukan perawatan yang baik dan benar. Sehingga masalah tersebut tidak benar-benar terjadi pada anda.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Cara Menghidupkan Motor Kawasaki W175. Semoga bisa menjadi referensi yang memang dibutuhkan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post