Jumat, 29 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengkilapkan Motor Dengan Minyak Goreng ini sebenarnya sebagai alternatif saja. Pasalnya akan lebih baik jika anda menggunakan wax atau mencuci motor dengan shampo khusus pengkilap cat bodi motor.

Seperti yang kita ketahui, motor merupakan kendaraan yang menjadi kaki untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Baik untuk kebutuhan kerja atau yang lainnya.

Dalam hal ini, menjaga kebersihan motor terbilang penting untuk menjaga keawetan beberapa komponen motor. Khususnya yang terbuat dari metal untuk mencegah korosi (karatan).

Atau juga cat bodi motor yang sangat rentan menjadi pudar atau tergores lantaran menggunakan cara perawatan yang salah.

Nah, pada postingan sebelumnya, kami sudah pernah membahas tentang Tips Agar Warna Cat Motor Tidak Cepat Pudar, sehingga bisa menjadi bahan bacaan bagi anda yang membutuhkan.

Cara Mengkilapkan Motor Dengan Minyak Goreng

Cara Mengkilapkan Motor Dengan Minyak Goreng

Pertanyaannya adalah : Apa bisa mengkilapkan bodi motor dengan menggunakan minyak goreng? Mungkin terdengar sangat aneh, namun ada beberapa orang yang sudah membuktikannya.

Minyak goreng merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk memasak. Namun sebagai alternatif (bagi yang sedang bokek), bisa juga digunakan untuk mengkilapkan bodi motor.

Ikuti tutorial sederhana dibawah ini supaya hasil yang anda peroleh lebih maksimal. Sehingga menjadikan bodi motor selalu tampak seperti baru.

1. Cuci Motor Hingga Bersih Total

Proses pencucian motor perlu dilakukan dengan benar. Pasalnya untuk mencegah adanya sisa debu atau kerikil yang masih menempel pada bodi motor.

Gunakan shampo khusus motor, atau gunakanlah sabun yang mempunyai tekstur lembut. Bisa juga dengan menggunakan shampo rambut.

Usahakan semua bagian bodi motor dibersihkan secara detail. Agar tidak ada lagi sisa kotoran yang menempel.

2. Keringkan Body Motor

Setelah dicuci, minyak goreng tidak bisa langsung diterapkan. Pasalnya, air dan minyak tidaklah akur atau tidak bisa menyatu, sehingga bisa saja hasil yang diperoleh tidak sesuai keinginan.

Jadi, keringkan motor terlebih dahulu, bisa menggunakan kanebo atau disemprot dengan compresor jika ada. Intinya supaya tidak ada sisa air yang belum kering.

Atau paling tidak dibiarkan terlebih dahulu hingga mengering secara alami. Sembari mengeringkan dengan kanebo pada sisi yang terjangkau tangan.

3. Usapkan Minyak Goreng

Perlu diperhatikan, minyak goreng yang digunakan disini ialah kondisi minyak yang masih baru. Jika sudah bekas dipakai (jelantah), maka jangan harap hasil yang anda dapat bisa maksimal.

Tuangkan minyak goreng pada kain halus (bisa juga dengan kenebo), sembari digosokkan secara perlahan pada seluruh permukaan body motor.

Jika sudah selesai, maka gosok kembali dengan kanebo bersih hingga hasil pada motor tampak sangat mengkilap.

Terlepas dari kegunaan untuk membuat bodi motor menjadi mengkilap dan kinclong. Ternyata minyak goreng juga mempunyai kekurangan.

Salah satunya ialah debu lebih mudah menempel, sehingga bisa saja motor akan lebih cepat kotor. Pada akhirnya, anda harus mencuci kembali motor tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Cara Mengkilapkan Motor Dengan Minyak Goreng. Semoga bisa membantu!

Next article Next Post
Previous article Previous Post