Kamis, 07 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi ini kami tujukan bagi yang belum paham saja. Sedangkan bagi yang sudah pernah ngalamin, tentu bisa skip pada tips motor yang lain.

Nah tidak seperti pelanggan (pengguna motor Yamaha) yang sudah sering datang ke bengkel resmi, tentu secara umum pengunjung baru akan sedikit bingung.

Tepatnya ketika mereka akan mengklaim service gratis (servis berkala), untuk merawat motor tetap pada kondisi prima.

Pasalnya pelayanan pada servis di dealer sangat berbeda dengan bengkel pada biasanya. Sehingga tidak menutup kemungkinan anda akan bingung menjalani alur yang diterapkan.

Salah satu yang membuat bingung ialah ketika pengunjung mencari loket pendaftaran, serta dokumen apa saja yang diperlukan.

Salah satu cara supaya pengunjung tidak bingung, pihak Yamaha memberi bagan alur service motor yang benar.

Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi

Seperti yang dijelaskan oleh pihak Yamaha, prosedur dari alur service terbagi dengan 3 bagian. Tepatnya sebelum pengerjaan, ketika pengerjaan, dan juga setelah pengerjaan.

Sedangkan untuk dokumen yang harus dibawah terbilang cukup sederhana. Yakni STNK, buku service (panduan pengguna), dan juga kunci kontak untuk menyalakan motor (maaf).

Nah untuk mengikuti alurnya, berikut tahapan-tahapan yang mungkin perlu diketahui.
  1. Mengambil nomor antrian : Pengguna santai saja dan melihat orang yang juga datang untuk servie. Jika masih bingung, coba bertanya pada orang yang datang lebih dulu.
  2. Bertemu "Service Advisor" : Ketika sudah dipanggil (nomor antrian), maka anda akan ditanya mengenai keluhan yang dirasakan pada motor. Entah kurang responsive atau tarikannya kurang, dll.
  3. Service Advisor selanjutnya akan melakukan SP7 serta mengecek kondisi pada bagian motor yang dikeluhkan.
  4. Service Advisor akan menjelaskan kondisi motor, item perawatan, waktu (durasi) pengerjaan, dan perkiraan biaya yang akan dibayar.
  5. Kemudian anda menunggu pada ruang yang sudah disediakan oleh pihak bengkel resmi Yamaha.
  6. Dan teknisi akan melakukan standar motor "21 item perawatan"
  7. Anda akan memperoleh konfirmasi dari Service Advisor apabila memang ada perbaikan tambahan.
  8. Service Advisor akan melakukan pengecekan akhir, serta menempelkan stiker perawatan selanjutnya.
  9. Anda akan mendapat penjelsan perawatan yang sudah selesai dan jadwal perawatan berikutnya.
  10. Melakukan pembayaran biaya perawatan ke kasir.
  11. Selesai.
Umumnya orang akan membawa motor untuk service pertama ke dealer tempat membeli. Sehingga nama yang terdapat buku service pun terkait dengan dealer.

Meski bisa dilakukan pada bengkel resmi lain (selain pada lokasi dealer), namun akan menjadi prioritas atau lebih diutamakan dari segi pelayanan. (pengalaman pribadi).

Alur diatas juga bisa berbeda pada setuap dealer Yamaha di wilayah anda. Sebab setiap bengkel bisa saja mempunyai peraturan yang beda.

Akan tetapi, dari segi inti, semua proses sama. Yakni mendaftar, ditanya permasalahan motor, menunggu, dan bayar di kasir.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami bahas mengenai Cara Service Motor Yamaha Di Bengkel Resmi. Semoga bisa membantu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post