Sabtu, 16 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Untuk tips dan Cara Ganti Ukuran Roller Yang Cocok Untuk Yamaha NMAX,disini kami berusaha untuk memberikan rangkuman sesimple mungkin.

Seperti yang kita ketahui, Yamaha NMAX merupakan jenis motor yang belakangan sangat digandrungi. Khususnya bagi biker yang suka touring.

Hal tersebut dikarenakan body motor yang cukup besar, dan ketika dikendarai pun, tidak menyebabkan tubuh cepat capek.

Selain dari itu, pada motor Yamaha Nmax, atau jenis motor matic yang lain. Pada saat melakukan upgrade atau memperbarui performa, bisa dimulai dari komponen CVT.

Dalam hal ini, CVT mempunyai peranan penting dan juga sebagai kunci dari kinerja mesin motor. Sehingga dalam hal tarikan, membuat laju motor lebih enteng.

Salah satu hal lain yang juga sangat penting diperhatikan ialah bobot roller. Baik yang berjenis berat ataupun ringan. Pasalnya ikut berpengaruh pada performa motor.

Tata Cara Ganti Ukuran Roller Yang Cocok Untuk Yamaha NMAX

Tata Cara Ganti Ukuran Roller Yang Cocok Untuk Yamaha NMAX

Bagaimana panduan dan cara memilih roller yang tepat pada Yamaha Nmax? Bagi anda yang pemula, mungkin tips berikut akan sangat membantu.

1. Pahami Dulu Bobot Roller

Sangat penting untuk diketahui, poin pertama ialah dengan menimbang atau mengetahiui bobot roller bawaan motor keluaran pabrik.

Lebih tepatnya ialah roller yang masih terpasang atau digunakan pada motor standar. Sehingga untuk upgrade pada level selanjutnya bisa dilakukan dengan mudah.

2. Lakukan Perhitungan

Ketika sudah mengetahui bobot roller, maka selanjutnya cukup menggunakan teori sederhana, yakni dikalikan 6.

Sebagai contoh paling mudah ialah roller standar Honda Beat injeksi yang bobotnya 13 gram, jika dikali enam menjadi total 78 gram.

3. Pilih Roller Yang Sesuai

Pada kondisi ini, keputusan untuk memilih berada ditangan invidu masing-masing. Akan tetapi, jika ingin akeselerasi atau tarikan bawah yang lebih ringan, maka bisa pakai roller dengan berat 8 gram.

Sehingga ketika ditotal, maka akan menjadi 48 gram. Dengan begitu, jika anda memakai roller 8 gram, maka bobot total roller akan berkurang sebanyak 30 gram.

Sebagai ringkasan, semakin ringan bobot roller yang digunakan. maka tarikan awal (akselerasi) juga akan lebih enteng.

Tips diatas hanya berguna ketika anda ingin meringankan akselerasi ditarikan awal saja. Namun unutk mencapai atau meraih top speed, tentu bisa menggunakan roler yang lebih berat.

Tips Tambahan Penggantian Roller :

Jangan pernah melakukan penyilangan bobot roller, pasalnya tidak disarankan lantaran akan susah diperhitungkan.

Jadi untuk hasil lebih baik dan maksimal, akan lebih baik jika menerapkan ukuran yang seragam atau seimbang.

Jika ditanya lebih lanjut, penggantian roller mempunyai fungsi yang sama halnya dengan mengganti ukuran gir pada motor sport ataupun motor bebek lawas.

Bagaimana? Berniat untuk mengganti roller motor NMAX? Semua keputusan ditangan masing-masing pengguna.

Namun untuk langkah yang lebih tepat. Mungkin harus didampingi orang yang lebih berpengalaman. Sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis tentang Tata Cara Ganti Ukuran Roller Yang Cocok Untuk Yamaha NMAX. Semoga bisa membantu!

Next article Next Post
Previous article Previous Post