Jumat, 15 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Tips Merawat Mika Lampu Motor Agar Tidak Cepat Menguning ini tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Pasalnya jika anda salah, justru bisa saja menimbulkan kerusakan lain. Seperti halnya menjadi baret, burem (redup), atau sejenisnya.

Meski terbilang sangat sederhana, namu tips ini akan membantu bagi anda yang peduli dengan perawatan motor secara maksimal.

Tidak terkecuali dalam mencegah mika atau kaca lampu menjadi menguning dan berkerak.

Tips Merawat Mika Lampu Motor Agar Tidak Cepat Menguning

Tips Merawat Mika Lampu Motor Agar Tidak Cepat Menguning

Pada motor ataupun mobil bekas yang sudah mempunyai umur terbilang tua. Masalah yang paling umum terjadi ialah mika lampu yang menjadi kuning.

Hal tersebut mungkin sudah terbilang lumrah, pasalnya memang termakan usia, pemakaian, dan faktor lain yang memicu kondisi tersebut.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada motor anda, ada beberapa hal yang bisa mencegah mika lampu tampak kusam.

Bahkan meski sudah terbilang berumur, mika lampu motor anda akan tetap bening. Untuk lebih mempersingkat waktu, berikut tips yang bisa anda terapkan.

1. Bersihkan Kotoran Secara Rutin

Karena dihinggapi rasa malas, tentu masalah debu atau kotoran yang menempel pada lampu motor sering kali terabaikan.

Padahal kondisi tersebut justru bisa memicu mika lampu lebih cepat berkerak dan bahkan mika tampak menguning.

Jadi akan lebih baik jika membersihkan secara rutin pada bagian mika lampu saja. Dilap sebentar jika memang anda lagi malas.

2. Jangan Biarkan Mika Lampu Basah

Pada kondisi selesai dicuci, tentu pada seluruh bagian bodi motor akan basah dengan air. Mungkin mengeringkan alami (kering sendiri) akan bagus untuk merawat cat.

Akan tetapi hal tersebut akan berpengaruh pada perubahan mika lampu. Yang pada akhirnya meresap dan membuat kaca tampak lebih buram.

Gunakanlah kain atau alat apapun yang halus serta bisa menyerap air dengan maksimal. Salah satu termudah ialah menggunakan ganibo.

3. Hindari Pemasangan Stiker

Pada dasarnya pemasangan stiker bisa memperindah penampilan motor. Namun juga bisa saja jika stiker tersebut dipasang pada bagian mika lampu.

Menurut yang kami lansir dari berbagai sumber, memasang stiker pada bagian mika justru akan merusak lapisan coating ketika stiker tersebut akan dilepas.

Sehingga secara tidak langsung coatingnya juga akan terangkat dan pada akhirnya membuat mika lampu cepat kusam apabila terkena panas.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari

Bukan hanya berdampak pada cat motor yang cepat bulak (redup, kusam, dan buram). Ternyata panas yang disebabkan paparan sinar matahari akan membuat mika cepat kusam.

Jadi triks sederhananya bisa dilakukan dengan memarkir motor pada tempat yang teduh, atau paling tidak menggunakan pelindung dari kain.

Tujuan dari beberapa tips yang kami sebutkan diatas, ialah untuk mencegah kotoran atau air yang menempel menjadi kerak.

Pasalnya kotoran yang sudah menempel dan kemudian terkena air, maka akan memicu kerak serta akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Tips Merawat Mika Lampu Motor Agar Tidak Cepat Menguning.

Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya!

Next article Next Post
Previous article Previous Post