Minggu, 17 November 2019

Daftar isi [Tampil]
Triks Buat Motor Tampak Mulus Ala Pedagang ini kami rangkum dari blog sederhana arofiyah.com. Serta bukan suatu hal yang terbilang asing.

Akan tetapi, tidak sedikit dari orang yang masih belum paham dengan tata cara untuk menjadikan motor terlihat selalu baru.

Dengan peranan sebagai penyampai informasi, maka di postingan ini kami akan memberikan ulasan yang terbilang sederhana. Sehingga untuk motor yang sudah buram sekalipun, bisa tampak bersih selayaknya motor baru beli.

Seperti yang diketahui, negara Indonesia merupakan negara yang mayoritas warganya menggunakan sepeda motor untuk beraktifitas sehari-hari.

Selain dengan alasan menghindari macet, penggunaan sepeda motor juga dinilai bisa menghemat waktu dan uang.

Dengan perkembangan zaman seperti sekarang, motor juga sangat mudah di beli. Baik dari dealer resmi (baru), ataupun dealer bekas dengan harga lebih murah.

Triks Buat Motor Tampak Mulus Ala Pedagang

Triks Buat Motor Tampak Mulus Ala Pedagang

Dengan membeli motor bekas, tentu budget yang diperlukan pun bisa disesuaikan dengan kondisi ekonomi masing-masing.

Terlepas dari itu, ada juga beberapa cara yang bisa digunakan untuk memoles bodi motor agar tampak seperti baru.

Tujuannya ialah supaya motor lebih enak dipandang, dan menjadi poin plus ketika hendak dijual kembali.

Pertanyaannya ialah bagaimana cara memoles motor tersebut? Untuk lebih singkatnya, bisa sobat simak pada daftar dibawah ini.

1. Memoles Kerusakan Ringan

Jika bodi motor hanya tergores dan terbilang tidak terlalu parah. Seperti halnya gompal atau patah. Hal tersebut masih bisa diakali dengan mengelapnya dengan cairan khusus.

Cairan ini mempunyai nama umum silicone, tapi bisa berbeda pada lokasi anda berada. Namun untuk bahan yang kami maksud, bisa anda peroleh di bengkel atau toko sparepart motor.

2. Memoles Kerusakan Parah

Kerika body motor sudah patah atai gompal, maka mungkin cara termudah yang bisa dilakukan ialah dengan membeli sparepart baru.

Namun terkadang, bagi kalangan orang yang ingin menjaga keaslian. Mereka melakukan pengeleman pada body motor yang patah tersebut.

Selain dilem, bisa pula di solder agar plastik yang pecah bisa tersambung dengan maksimal. baru selanjutnya bisa ditutupi dengan dempol.

Sedangkan untuk proses finishing, umumnya akan dicat ulang sesuai warna aslinya. Atau agar warna tidak mencolok, bisa dicat pada seluruh bagian body motor yang patah tersebut.

Untuk langkah yang kedua ini mungkin tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga perlu pergi ke bengkel cat (reparasi) yang lebih berpengalaman.

Sumber : Cara Memoles Motor

Next article Next Post
Previous article Previous Post