Minggu, 01 Desember 2019

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Pasalnya kegunaannya tidak hanya pada mesin motor saja, melainkan juga pada perabot lain yang terbuat dari bahan metal.

Namun pada pembahasan kali ini, kami akan berfokus penggunaan autosol untuk bodi motor. Seperti halnya mesin, rangka, velg, atau sparepart lain yang terbuat dari besi.

Nah seperti yang kita ketahui, bahan metal atau besi pada motor, sangat mudah sekali mengalami korosi (karat) lantaran termakan oleh usia.

Sehingga sangat tidak mustahil jika bodi motor khususnya mesin akan tampak memudar, atau bahkan terkikis lantaran ada karat yang memakan komponen besi.

Oleh karena itu, penggunaan autosol ini terbilang sangat penting untuk mengatasi masalah anda. Khususnya untuk menjaga mesin motor terhindar dari korosi.

Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol

Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol

Yang menjadi pertanyaan adalah : Apa itu autosol? Seperti apa fungsinya? Dan bagaimana cara menerapkannya?

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, maka disini kami berusaha untuk memberikan rincian yang lebih lengkap.

Sehingga anda lebih paham, atau bahkan tidak bingung lagi untuk mencari referensi dari sumber lain. Berikut beberapa hal yang mungkin perlu anda ketahui.

Melansir dari berbagai sumber, Autosol Metal Polish merupakan krim khusus yang memang digunakan untuk semua jenis logam. Seperti halnya perak, kuningan, tembaga, krom, alumunium, nikel, dll.

Penggunaannya pun terbilang sangat mudah, pasalnya dengan hanya menerapkan autosol pada kain bersih, kemudian digosokkan pada logam, maka akan menjadikan logam tersebut mengkilap secara merata.

Terlepas dari itu, Autosol juga akan memberikan perlindungan pada bagian logam serta mampu mencegah karat atau korosi yang lebih parah.

Nah, bagaimana jika diterapkan pada mesin motor? Tentu hasilnya pun tidak beda jauh, bahkan autosol sering dipakai untuk mengkilapkan velg dan jari-jari.

Cara Menggunakan Autosol Pada Motor

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan sebelum menerapkan autosol ini pada mesin atau komponen motor.

Untuk lebih mempersingkat waktu, berikut tata cara atau langkah-langkah yang bisa anda ikuti. Simak baik-baik ya!

1. Oleskan Autosol

Hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah area motor (berbahan metal) yang ingin anda poles. Seperti contohnya mesin, velg, atau yang lainnya.

Selanjutnya, maka anda bisa mengoleskan autosol ini pada area tersebut. Usahakan tipis-tipis dulu, baru selanjutnya bisa ditambah jika masih kurang.

2. Gosok Dengan Kain Lap

Pada tahap kedua ini, selanjutnya anda bisa mengambil kain lap halus yang akan dipergunakan untuk alat menggosok.

Baru selanjutnya, gosok area yang sudah diolesi autosol tadi hingga lap berwarna hitam dan bidang yang di gosok menjadi mengkilap.

3. Ulangi Langkah 1 dan 2

Untuk memastikan hasil yang lebih baik, maka anda bisa mengulangi langkah 1 dan dua. Yakni oleskan kembali autosol kemudian digosok lagi dengan bagian lap yang belum hitam.

Langkah ini juga sebagai lanjutan apabila area yang anda gosok masih belum mengkilap sempurna. Sehingga dengan mengulangi, maka hasil akan semakin bagus.

4. Finishing

Setelah langkah pada poin tiga selesai, dan hasil sudah mulai mengkilap. Maka lakukan penggosokan ulang dengan kain lap yang masih bersih.

Gosok terus hingga bersih dan kilap yang diperoleh lebih bersih dan kinclong. Namun jika masih kurang, maka bisa mengolesi lagi seperti langkah pada poin 1 hingga 3.

Selesai! Motor anda pun sudah kembali kinclong. Dan jika komponen motor sudah kembali mengalami karat, maka bisa dilakukan kembali dengan langkah yang sudah kami jelaskan diatas.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Autosol. Semoga bisa membantu!

Next article Next Post
Previous article Previous Post