Rabu, 21 Oktober 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Honda Mobilio merupakan mobil Low MPV yang merupakan salah satu andalan Honda sejak Januari 2014 bahkan penjualan mobil Honda Mobilio juga selalu meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini dikarenakan Honda Mobilio mampu memberikan banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan mobil pesaing lainnya. 


Setelah 2 tahun peluncuran Honda Mobilio di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan Honda Mobilio tipe baru mereka pada bulan Januari 2016 yang juga memiliki perubahan yang lebih baik terutama pada sisi luar dan juga interior kabin mobil. Terdapat tambahan tipe juga yaitu tipe Prestige dengan tipe yang sudah ada sebelumnya yaitu tipe S, tipe E, dan tipe RS yang sudah dijual di seluruh negara ASEAN dan India. 

Spesifikasi Honda Mobilio

Honda Mobilio secara resmi diluncurkan di awal tahun 2020 dengan pembaruan yang lebih baru baik itu pada sisi eksterior maupun pada sisi interiornya. Ini merupakan pembaruan kedua di mana yang pertama dilakukan pada tahun 2017 lalu. Sedangkan untuk harga tidak berbeda jauh dibandingkan dengan varian sebelumnya. 


Pembaruan mobil ini terdapat pada bagian head unit yang telah dilengkapi dengan layar sentuh resistive 6.2 inch untuk menunjang kenyamanan pada saat berkendara apalagi didukung dengan fitur entertainment seperti pemutar CD dan DVD, handsfree telepon, bluetooth connection, dan rear camera. 

tampilan honda mobilio rs terbaru
tampilan honda mobilio rs terbaru

Honda Mobilio bahkan dilengkapi dengan fitur keamanan yang handal seperti rem ABS + EBD, sistem rangka G-CON + ACE TM dengan SL serta beberapa fitur-fitur yang lebih fungsional dan lengkap. Sedangkan untuk mesin, mobil ini didukung dengan mesin tipe SOHC i-VTEC 1.5 Liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga yang besar yaitu 118 Hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada putaran 4.600 rpm


Eksterior dan interior Honda Mobilio tentu lebih stylish dan juga tampak elegan. Pada handle door sudah menggunakan bahan chrome dan juga garis body yang tajam memberikan kesan sporty. Pada bagian bawah juga terlihat lubang fog lamp yang tegas. 


Untuk interior terlihat penyegaran pada sisi dashboard dengan konsep yang lebih sporty bahkan juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern dan juga canggih. Untuk kursi juga memanfaatkan bahan kualitas terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. 

Ban New Honda Mobilio RS

Pada sisi ban New Honda Mobilio RS yang diluncurkan di Indonesia pada 19 Januari 2016, ban standar yang digunakan yang ban tipe Bridgestone B250 dari PT. Bridgestone Tire Indonesia. Sedangkan untuk ukuran standar velg Mobilio RS yaitu menggunakan Ring 15 – 17 dengan lebar 6,5 dan ET 40 atau 38


Tentu saja ban Honda Mobilio RS dapat diganti bagi mereka yang ingin memodifikasi mobil Mobilio RS mereka. Ukuran velg yang dapat digunakan yaitu velg 205/45 R17, 195/55 R16, 205/40 R18, dan 185/65 R15. Sedangkan untuk Honda Mobilio tipe S masih menggunakan jenis velg yang menggunakan bahan dasar besi dan juga ditutup dengan dop.


Agar mobil Mobilio anda menjadi lebih bagus, anda tentu juga dapat memodifikasinya terutama pada bagian ban dengan mengganti velg standar dengan velg alloy yang memiliki diameter yang sama yaitu 15 inch.

modifikasi velg honda mobilio
modifikasi velg honda mobilio

Apabila anda menginginkan tampilan mobil anda lebih keren dengan gaya racing, anda bisa menggunakan velg OZ Racing Ultraleggera dengan ukuran R17, lebar 7, dan offset 40 yang merupakan velg buatan Italia. 


Lihat pula: Velg Baru Honda Mobilio


Gunakan velg dengan model jari-jari yang akan membuat mobil anda terlihat lebih kekar dan menawan karena model ban ini sudah terkesan berbeda dan keluar dari fendernya. Selain itu, jenis velg Mugen R16 juga cocok karena memiliki desain palang dengan sepuluh palang berbalut chrome sehingga akan membuat tampilan mobil menjadi lebih unik dan juga stylish. 


Modifikasi velg di atas tentu akan membuat Honda Mobilio anda memiliki tampilan yang lebih keren dan juga sporty. Tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang karena ukurannya masih dalam batas wajar dan tidak melebihi batas maksimal kenaikan ukuran velg dari ukuran standar velg Honda Mobilio itu sendiri.

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post